Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Fokus Pengaturan di Lokasi Tujuan Wisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23708.jpg

    BANDUNG-Dinas Perhubungan Kota Bandung akan lebih memfokuskan dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas di obyek-obyek yang menjadi tujuan wisata di Kota Bandung, ketimbang melakukan pengamanan arus kendaraan saat masa mudik.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, upaya ini dilakukan karena biasanya saat lebaran hingga tujuh hari setelah lebaran arus lalu lintas di Kota Bandung akan sangat padat.

    “Kalau arus untuk antar kita relatif tidak melayani sibuk, fokus kita dengan polisian itu saat lebaran hingga H+7 karena Bandung akan menjadi tujuan wisata,” ucapnya  

    Didi mengharapkan, untuk mengatasi kemacetan di sekitar tempat wisata para wisatawan yang akan berkunjung ke obyek-obyek wisata yang ada di Bandung untuk menggunakan angkutan publik saat menuju lokasi.

    “Penggunaan angkutan publik sebagai salah satu langkah untuk menghindari kemacetan di jalur menuju obyek wisata yang setiap tahun selalu terjadi,” kata Didi, kepada www.Jabarprov.go.id, Selasa (21/06).

    Menurut Didi, kalau pun para wisatawan tersebut terpaksa menggunakan angkutan pribadi, lebih baik dilakukan dengan cara drop off saat tiba dilokasi sehingga tidak harus mencari tempat parkir.

    “Untuk membantu arus di lokasi wisata, saya harap  masyarakat sekitar lokasi tujuan wisata bisa membantu pemerintah dalam menyediakan lahan parkir bagi para pengunnjung yang datang ke obyek wisata tersebut,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus