Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tidak Ada Laporan Terkait Pengaduan THR dari Perusahaan Media

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23728.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat Ferry Sofwan mengaku hingga kini pihaknya belum menerima laporan terkait penunggakan Tunjangan Hari Raya (THR) oleh perusahaan media yang berada di wilayah Jawa Barat.  

    “Kalau untuk perusahaan media belum menerima laporan terkait pengaduan THR. Jika ada, maka kami sarankan datang langsung ke Disnaker Jabar,”katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (23/6/2017)

    Disnaker Jabar akan memediasi mengenai  Kontrak dan perjanjian kerja perusahaan tersebut dengan karyawannya. Terlebih, dikatakan Ferry awak media selama ini dinilai terus memberikan informasi tentang dunia ketenakerjaa

    “Kita pasti akan  memediasi. kita lihat aturan kontrak kerja dan aturannya seperti apa tentang bagaimana perjanjian kerjanya seperti apa. Apalagi teman-teman media yang selama ini menginformasikan bagaimana kiprah pekerja dan perusahaan untuk bersama-sam mengikuti ketentuan ketenagakerjaan,”paparnya.

    Berkenaan dengan nasib tenaga kontrak yang berada di berbagai perusahaan. Menurut Ferry, mereka yang diputus kontrak kerja sejak awal Ramadan dipastikan tidak akan mendapatkan THR dari perusahaan. Sedangkan untuk karyawan kontrak yang habis masa kontraknya setelah lebaran maka perusahaan wajib membayarnya.

    “Untuk tenaga kontrak yang habis masa kerjanya awal Ramadan maka engga dapat THR, tapi yang kontrak kerjanya habis lebaran, maka perusahaan wajib membayar THR karyawan itu,”pungkasnya. (MAT)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus