Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    H-2 Puncak Arus Mudik Penumpang Kereta Api

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23752.jpg

    BANDUNG-Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Jhoni Martinus mengatakan bahwa meskipun pada H-7 itu penumpangnya paling tinggi, Dia belum bisa memastikan bahwa puncak arus mudik telah terjadi. Karena menurut prediksi, puncak arus mudik akan terjadi pada H-2 yaitu hari ini. 

    “Ya kita lihat hari ini, data masih terus berjalan, prediksi kami, pucaknya hari ini,”katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (23/6/2017)

    Menurutnya, kenaikan penumpang cukup tajam terjadi pada KA Lokal, KA Ekonomi, dan KA Eksekutif. Untuk KA Ekonomi , bisnis dan KA Eksekutif, rata-rata mengalami kenaikan di atas 31%. 

    "Sedangkan untuk stasiun keberangkatan, Stasiun Bandung menempati urutan pertama dan Stasiun Kiaracondong menempati urutan kedua dengan jumlah penumpang terbanyak,"tuturnya 

    Sampai dengan H-3,  sambung Jhoni dari Stasiun Bandung telah berangkat sebanyak 113.071 penumpang dan dari Stasiun Kiaracondong sebanyak 54.828 penumpang. 

    "Untuk wilayah Daop 2 Bandung penumpang terbanyak masih di stasiun Bandung yaitu sekitar 113.071 penumpang,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus