Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ini Tanggapan Gubernur Jabar Soal Berita Hoax Meninggalnya Solihin GP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23759.JPG

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menanggapi isu beredarnya berita palsu atau hoax tentang meninggalnya Gubernur Jawa Barat Periode 1970-1974 Solihin Gautama Purwanergara atau lebih dikenal dengan Solihin GP. 

    Menurutnya, informasi tersebut sudah ditepis dengan adanya klarifikasi langsung dari pihak keluarga mantan Panglima Kodam XUV Hasanuddin Makassar tersebut.

    “Ya Alhamdulillah ternyata segera diklarifikasi tetapi berita sudah luar biasa menyebar ke mana-mana kan,”kata Ahmad Heryawan usai mengikUti kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Gubernur Jawa Barat dengan Jajaran Insan Pers di ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (23/6/2017)

    Aher sapaan Gubernur Jabar menilai berita itu termasuk kategori biasa karena kejadiannya seperti di hari-hari biasa saja. Maka dari itu, masyarakat yang menerima informasi tersebut melalui media sosial tidak serta merta mengklarifikasi.  

    “Tapi Alhamdulillah informasi tersebut sampai kepada orang-orang yang dekat dengan beliau dan faktanya beliau sudah sehat kembali yang sebelumnya memang pernah dirawat karena sakit ya.  Sudah terklarifikasi sekarang kebenarannya bahwa beliau baik-baik saja,”tegasnya.

    Apalagi ada media massa yang pada waktu bersamaan mengklarifikasi bahwa berita meninggalnya sesepuh Jawa barat itu tidak benar.

    “Media massa sudah ada yang mengklarifikasi kan bahwa Pak Solihin GP sekarang sudah sehat kembali,”ujarnya.

    Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Barat Periode 1970-1974 Solihin Gautama Purwanergara itu sempat dirawat di RS Advent Bandung. Diagnosa dokter menyatakan bahwa mantan Panglima Kodam XUV hasanuddin Makassar itu terkena serangan stroke. Kini, kondisi Solihin GP sudah sehat kembali. (MAT

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus