Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Hutan Adalah Cerminan Peradaban Manusia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23821.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan bahwa kondisi hutan dan sungai adalah merupakan cerminan peradaban manusia. Jika hutan rusak dan sungainya kotor, maka peradaban atau budaya manusianya juga jelek. Hal itu diungkapkan Ahmad Heryawan (Aher) pada sambutan Silatnas Keluarga Alumni AIK -Fahutan Universitas Winaya Mukti di Gedung Sate, Minggu (2/7)

    "Oleh karena itu Saya berharap para alumni Unwim khususnya bidang kehutanan ini turut berperan menjaga kelestarian hutan dan sungai, meski pekerjaannya sekarang tidak ada hubungannya dengan keilmuan yang dia dapatkan semasa kuliah dulu," katanya.

    Menurut Aher, kelestarian hutan berkaitan dengan budaya masyarakat. Setidaknya para alumni Unwim bisa menjadi pelopor pelestari hutan di tengah masyarakatnya.

    "Jadilah pelopor pelestari hutan di lingkungannya. Karena dengan keilmuan dan pengalamnnya, masyarakat pasti akan mengikuti untuk turut menjaga hutan," jelas Aher.

    Aher juga mengungkapkan hasil penelitian badan dunia bahwa tahun 2030 dunia diprediksi akan mengalami krisis air bersih. Jika tidak diantisipasi dari sekarang, dampak dari krisis air akan lebih dahsyat dibanding krisis energi.
     
    Alumni Unwim hingga saat ini sudah mencapai 9000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus