Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Tertinggi Pengguna Layanan Data Telkomsel

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23824.jpg

    BANDUNG-Telkomsel Indonesia mencatat selama libur lebaran 2017 trafik layanan data tertinggi berada di wilayah Jabotabek. Jawa Barat menempati posisi pertama dengan angka lebih dari 1.700 Terabyte (TB), disusul area Jawa Bali yang mengkonsumsi lebih dari 1.645 TB. 

    Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati menjelaskan trafik penggunaan data internet mengalami kenaikan hingga 136 persen saat momen lebaran tahun ini.

    "Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data 136 persen menembus angka lebih dari 6.000 Terabyte (TB) di hari Lebaran. Angka tersebut meningkat dibandingkan tahun 2016," kata Adita Irawati dalam keterangan resminya di Bandung, Minggu (2/7/2017).

    Untuk wilayah Sumatera mengalami peningkatan penggunaan layanan data hingga lebih dari 36 persen, sementara wilayah Jawa Bali, meliputi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur mencapai lebih dari 32 persen, jika dibandingkan dengan hari normal tahun ini.

    Penggunaan layanan data pada di momen Lebaran juga tercatat mengalami peningkatan yang signifikan di beberapa lokasi yang menjadi titik pemudik seperti Bandara Soekarno Hatta, Bandara Kuala Namu, Pelabuhan Merak, exit tol Kaliangsa, Rest Area km 9 Cibubur, dan Pelabuhan Ferry Kolaka, Sultra.

    Adita mengungkapkan, penggunaan layanan data paling banyak dimanfaatkan pelanggan untuk mengakses media sosial (medsos) sekitar 36 persen, disusul layanan video streaming 29 persen. 

    “Bila dibandingkan dengan hari normal selama 2017, layanan ini juga mengalami kenaikan lebih dari 27 persen,” ungkapnya.

    Peningkatan juga terpantau naik di lokasi-lokasi wisata yang dipadati pengunjung, seperti Batu Karas (Pangandaran), Ancol, Pantai Kuta, dan Kota Bunga (Puncak). Sementara itu, untuk layanan suara dan SMS tidak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan trafik di hari normal.

    “Trafik layanan suara turun 6 persen menjadi 1,3 miliar menit, sementara SMS cenderung stagnan di angka 740 juta SMS,” pungkasnya. (MAT) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus