Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Tanpa Keahlian, Jangan ke Kota

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23833.jpg

    BANDUNG-Usai lebaran biasanya terjadi urbansasi yang akan menambah kepadatan daerah perkotaan dan menimbulkan masalah sosial. Oleh karena itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengimbau agar warga pedesaan jangan memaksakan ke kota jika tidak memiliki keahlian khusus.

    "Jangan ke kota jika hanya untuk mencari peruntungan. Karena persaingan di kota akan jauh lebih berat jika tidak memiliki keahlian khusus yang dibutuhkan," katanya usai membuka Silatnas Alumni Unwim di Gedung Sate, Minggu (2/7).

    Saat ini sesuai program pemerintah, membangun dari pinggiran, sebaiknya dimanfaatkan untuk membangun kantong-kantong ekonomi baru oleh orang pedesaan sehingga tidak perlu lagi ada urbanisasi.

    "Program pemerintah baik pusat maupun daerah kan sekarang sudah jelas membangun pedesaan, dengan anggaran masing-masing desa yang cukup besar. Nah diharapkan dengan itu maka warga pedesaan bisa leluasa membangun desanya sendiri tanpa harus mencari peruntungan di kota," ujarnya.

    Menurut Aher, jika desa sudah bisa mengembangkan ekonominya sendiri, sudah dipastikan tidak akan ada urbanisasi besar-besaran seperti sekarang. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus