Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Libur Lebaran, Beban Listrik Jabar Turun 3 Ribu MW

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23858.jpg

    BANDUNG-PT PLN (Persero) mengatakan selama libur lebaran penggunaan beban listrik menurun hingga 3.000 MW.

    General Manajer PT PLN Jawa Barat, Iwan Purwana mengatakan kondisi itu disebabkan beberapa kegiatan industri dan perkantoran ikut meliburkan diri.

    "Jadi beban penggunaan listrik tertinggi di lebaran ini seperti tahun sebelumnya, itu cenderung turun hingga 3.000 MW, karena liburan industri-industri pun ikut istirahat dan pelaku bisnis juga meliburkan karyawannya otomatis beban industri termasuk perkantoran ikut turun,"katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (4/7/2017)

    Menurutnya, sepanjang libur lebaran PLN mencatat beban penggunaan listrik tertinggi di Jabar hingga mencapai 7.000 MW. 

    "Beban tertinggi yang pernah kita capai 7.000 MW se- Jawa Barat,"ujarnya 

    Meskipun beban lustrik rumah tangga relatif konstan. Namun itu tidak signifikan dibandingkan dengan penurunan. Karena memang konsumsi listrik di Jabar ini sekitar 45 persen digunakan oleh industri.

    "Malah kalau dipakai bisnis dan industri lebih besar penggunaannya dibandingkan rumah tangga,"ungkapnya

    Lebih lanjut Iwan menuturkan dengan penurunan beban listrik hinga 3.000 MW oromatis cadangan daya pembangkit jauh lebih besar. Pihaknya menjamin masyarakat tidak perlu khawatir akan mati listrik selama libur lebaran.

    "Jadi, tidak ada keraguan bahwa tidak ada kendala dari sisi. cadangan pembangkit. Tinggal kita sama-sama jaga bagaimana jaringan pelanggan itu tetap baik,"paparnya

    Iwan beraharap selama libur lebaran cuaca di Jabar cukup kondusif sehingga tidak menggangu pasokan listrik akibat tumbangnya pohon yang menimpa gardu listrik dengan terjadinya hujan lebat.

    "Diharapkan selama libur lebaran cuaca kondusif, tidak terjadi hujan yang cukup tinggi yang menumbangkan pohon sehingga mengganggu pasokan listrik,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus