Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan Apresiasi Lirik Lagu Band Wali

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23870.jpg

    BANDUNG-Penampilan Band Wali mendapatkan apresiasi dari Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan. Pasalnya, lirik lagu band tersebut sarat dengan pesan religi.

    "Sebagai salah satu kelompok band yang mensyaratkan lagu-lagu religi, saya sangat apresiasi," kata Netty usai mengikuti kegiatan Halal Bihalal di halaman Gedung Sate Bandung, Selasa (4/7/2017).

    Menurutnya, syair lagu dari Band Wali itu mudah dicerna oleh masyarakat. Dia berpesan kepada Band Wali agar membuat syair lagu yang memberikan inspirasi bagi masyarakat.

    "Tadi di akhir acara saya berpesan agar mereka membuat lagu yang terus menginspirasi masyarakat," ungkapnya. 

    Selain itu, istri Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan ini juga bepesan supaya Band Wali dalam lagunya juga menyampaikan pesan tidak boleh terjadi kekerasan di masyarakat khususnya terhadap kaum perempuan dan anak.

    "Sekarang ini masih banyak terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Saya berpesan agar Band Wali membuat syair lagu yang mengimbau agar tidak terjadi kekerasan," paparnya. 

    Netty menilai penyampaian pesan lewat lirik lagu akan mudah diterima oleh masyarakat bila dibandingkan dengan bentuk seminar.

    "Kalau menyampaikannya lewat lagu lebih mudah dimengerti masyarakat ketimbang saya cuap-cuap dari ujung barat sampai timur Jawa Barat ngadain seminar sejak tahun 2008, kan lewat lagu lebih efektif," terangnya. 

    "Saya pikir lagu yang menjadi salah satu media penyampaian pesan moral termasuk hiburan juga bagi masyarakat sangat efektif untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menghentikan kekerasan di manapun termasuk keluarga," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus