Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher : Umat Muslim, Mari Mengisi Masa Depan Indonesia Dengan Baik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23878.jpg

    BANDUNG-Hari ketiga pasca libur lebaran, keluarga besar civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung, mengadakan acara Halal bi Halal sebagai ajang silaturahim. Halal bi Halal memang sudah menjadi tradisi tiap tahunnya, tahun ini mengusung tema “Aktualisasi Nilai Ukhuwah dalam Kebhinekaan Menuju Persatuan Umat dalam Bingkai NKRI” bersama Dr. H Ahmad Heryawan, Lc. di Gedung Anwar Musaddad, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu (8/7).

    Acara tersebut dimulai pukal 9.00 s/d 12.00, dengan diawali sambutan oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. dan Aher diundang sebagai penceramah, diakhiri dengan makan bersama.

    “Saya berharap ke depan Pak Gubernur sehat terus panjang umjur dan kita berharap, umat Islam Jawa Barat, Bapak Gubernur tidak hanya berhenti di tingkat Provinsi, kita berharap beliau ada dukungan dan punya kesempatan untuk mengabdi di tempat yang lebih tinggi lagi, sehingga lebih luas lagi manfaat kehadiran bapak di negeri yang kita cintai ini,” ujar Mahmud dalam sambutannya.

    Lanjutnya beliau mengatakan, “Saya jujur dengan tulus mengatakan luar biasa, ketika saya ngobrol bersama beliau perihal SDM di SPAI kekurangan tenaga dosen dengan serta merta beliau mersepon memberikan beasiswa untuk setiap SPAI yang ada di Jawa Barat.”

    Berhubungan dengan tema acara, Aher mengatakan “Bagi umat muslim, perbedaan kebhinekaan bukan barang baru bukan barang aneh dan bukan sekedar makna kehidupan.”

    “Jika ada sejumlah orang yang meremehkan kaum muslim dan juga kebhinekaan, maka mereka menghindari sejarah terlindungi. Mari kita hadirkan kaum muslimin sebagai unsur mayoritas terbesar yang mengisi masa depan Indonesia dengan baik,” tegas Aher. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus