Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bekraf dan BPS Susun Data Industri Kreatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23900.jpg

    BANDUNG-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menjalin kerjasama penyusunan data ekonomi kreatif dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk memenuhi kebutuhan data ekonomi kreatif (ekraf).

    Kerjasama ini ditandai dengan dibukanya rapat pembahasan awal kegiatan di Hotel Papandayan, Bandung, Kamis (06/05), oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf, dan Kepala BPS Pusat Suhariyanto. 

    "Kerjasama ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Bekraf dalam menjaga kesinambungan serta memperkaya data ekraf lndonesia. Walaupun kita telah membangun data yang begitu rapi di tahun sebelumnya, masih cukup banyak data ekraf lainnya yang perlu untuk digali lebih lanjut,” ujar Triawan dalam sambutannya, Kamis (6/7)

    Ia menambahkan melalui perluasan cakupan dalam penyusunan data ekraf, diharapkan dapat membantu para pemangku kepentingan dalam memajukan ekraf, baik bagi Bekraf, Kementerian dan Lembaga lain, pelaku kreatif, akademisi, dan masyarakat.

    Guna memperkaya data ekraf, Bekraf bersama dengan BPS tahun ini akan menambah jumlah cakupan data yang akan disusun, yakni profit usaha subsektor berdasarkan Sensus Ekonomi 2016, penyediaan Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI), data Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), dan Tabei Input-Output (l-O) ekraf. Di samping itu, data Produk Domestik Bruto (PDB), tenaga kerja, dan ekspor akan tetap diperbaharui tahun ini. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus