Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dispora Jabar Bakal Mediasi Dualisme Kubu KNPI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23905.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jawa Barat, Yudha M Saputra mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mempertemukan kedua belah kubu organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar untuk berdialog, sehingga menemukan titik terang atas permasalahan dualisme yang terjadi.

    "Kita harapkan ada Islah kalau memungkinkan dari kedua kubu ini bisa melakukan Musyawarah Daerah (Musda) karena kedua kubu ini kan punya kekuatan yang luar biasa,"katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (6/7/2017)

    Hal itu sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Selain itu ketua DPD KNPI Saca akan habis masa bhaktinya padan Agustus 2017. Maka pada Jumat 7 Juli 2017  akan ada pertemuan antara DPD KNPI versi Saca dan DPD KNPI versi Aisyah. 

    "Kami akan memanggil kedua ketua KNPI untuk berdiskusi oleh Dispora sehingga ada islah. Sehingga dapat menggelar Musda. Sebab kalau tetap dualisme anggaran akan menjadi persoalan" tuturnya.  

    Yudha menjelaskan, fokus persoalan konflik yang terjadi,  bahwa sudah dari KNPI pusat terjadi dualisme, maka terjadi gesekan ke provinsi.

    "Sebenarnya dari pusat sudah terjadi dualisme, maka berefek ke daerah, ada 5 provinsi yang berdualisme, yang lain pun membuat KNPI tandingan, termasuk Jabar," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus