Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dukung Program Layad Rawat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23914.jpg

    BANDUNG-Pemerintah saat ini sedang berupaya terus menjalankan berbagai inovasi kesehatan, salah satunya adalah program Layad Rawat yang akan segera dimulai dalam waktu dekat, yaitu inovasi berupa solusi agar warga miskin tidak perlu datang ke rumah sakit untuk berobat.

    "Kita yang datangi mereka, karena secara biaya itu lebih murah ketimbang mereka harus mengeluarkan uang untuk membayar perawatan rumah sakit," ucap Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil.

    Menurut Walikota, inovasi tersebut juga sebagai jawaban saat Pemerintah Kota yang belum bisa menghadirkan rumah sakit umum yang bisa memenuhi kebutuhan seluruh warga, tidak hanya Kota Bandung, tetapi juga wilayah di sekitarnya.

    "Kalau membangun properti seperti rumah sakit kendalanya pembebasan lahan. Akhirnya karena ada kesempatan dari Kementerian Keuangan, ada opsi untuk KPBU. Saya masukkan salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah," kata Walikota, di Gedung Serba Guna Balai Kota Bandung, Rabu (05/07).

    Ia berharap, tahun ini mekanisme pembangunan rumah sakit melalui lelang investasi bisa terwujud dengan valuasi yang baik dan benar.

    "Nanti tanahnya dari mereka dengan valuasi yang baik dan benar, kemudian dibangun oleh mereka, kita terima kunci aja. Itu bisa cepat," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus