Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Skywalk Cihampelas Kandidat Destinasi Wisata Terpopuler

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23938.jpg

    BANDUNG-Bandung merupakan salah satu kota wisata favorit yang ada di Jawa Barat, dimana setiap tahunnya kota yang dulu dijuluki Paris Van Java ini  dikunjungi oleh sekitar 6 juta wisatawan yang datang.

    Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan angka kunjungan wisata, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal ke Kota Bandung, salah satunya pembangunan Skywalk.

    Pembangunan Skywalk atau Teras Cihampelas yang rampung awal tahun ini makin menambah minat wisatawan untuk datang ke jembatan yang berlokasi di pusat jeans Cihampelas yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

    Meski keberadaannya belum genap satu tahun, Skywalk masuk ke dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017. Jalur pedestrian melayang yang menampung 197 PKL Cihampelas itu menjadi salah satu nominator pada kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler (Most Popular New Destination).

    Pada ajang penghargaan yang digelar Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan PT. Ayo Jalan-Jalan tersebut, Skywalk harus bersaing dengan sembilan destinasi wisata lainnya. Antara lain Danau Linow–Kota Tomohon, Danau Love–Kab. Jayapura, Danau Ugo–Kab. Batanghari, Kawasan Pura Batu Kursi–Kab. Buleleng, Pantai Mbawana – Kab. Sumba Barat Daya, Pulau Bokori – Kab. Konawe, Pulau Hatta–Kab. Maluku Tengah, Pulau Kumala–Kab. Kutai Kertanegara, dan Taman Breksi–Kab. Sleman.

    Selain kategori tujuan wisata terpopuler, ada 14 kategori lainnya yang diperebutkan seluruh tempat di Indonesia dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017. Di antaranya adalah Objek Wisata Unik, Objek Wisata Sejarah, Promosi Pariwisata Digital, Objek Wisata Adat, dan lain-lain. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus