Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kodim 0606 Kota Bogor Gelar Bhakti Sosial Terapi Bekam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23959.jpg

    BOGORKOTA-Dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 berbagai instansi mulai dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) menggelar kegiatan, kali ini Kodim 0606 Kota Bogor bekerja sama dengan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) menggelar pengobatan gratis Therapy Eyang Gentar yang digelar di Aula Kodim 0606, jalan Jendral Sudriman, Kota Bogor, Selasa (11/07/2017)

    Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Dodi Suhardiman mengatakan, pengobatan gratis ini ditujukan untuk masyarakat sekitar dan unsur Muspida Kota Bogor. Ia menyebut, acara ini  dilaksanakan hari ini saja, dan pengobatannya dilakukan secara gratis atas prakarsa dari Yayasan Eyang Gentar melalui FKPPI sebagai komunikator Kodim 0606 Kota Bogor.

    ”Insya Allah kedepannya kami akan mencoba kegiatan serupa yang bersifat sosial, dengan semaksimal mungkin Kodim akan berupaya memiliki nilai manfaat untuk masyarakat". jelasnya.

    Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang hadir menyebut, tujuan pengobatan tradisional bekam ini sangat baik karena dapat diterima seluruh kalangan masyarakat dan bermanfaat bagi kesehatan.

    “Mudah-mudahan metodologi ini (bekam) bisa diterima masyarakat sebagai sebuah upaya menjaga kesehatan, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Harapannya kegiatan ini dilanjutkan karena kegiatan ini berdampak positif,” kata Usmar.
    Sementara itu, Wakil Pelaksana Yayasan Therapy Eyang Gentar, Abi Nur  menyampaikan targetnya bakti sosial ini selain kepada masyarakat sekitar juga berbagi pihak seperti kodim, pejabat Pemerintah Kota Bogor dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) lainnya.

    “Jadi setiap bulan kami mengadakan acara baksos dan rencananya untuk tahun 2017 ini setiap bulan akan ada acara serupa ke dinas dan instansi yang ada di Kota Bogor. Harapan kedepan semoga bisa berlanjut dan berbagi,” ujarnya. (Lani,Fajrin,Rine) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus