Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Kota Bandung Bakal Jemput Bola

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23997.jpg

    BANDUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung akan mendatangi langsung ke setiap kecamatan terkait pemutakhiran data Pemilih pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung tentang data kependudukan termasuk yang sudah melakukan perekaman KTP.

    “Perekaman KTP ini kan belum sepenuhnya beres termasuk data awal itu kan 82 ribu orang. Kita mau ngecek di bulan Juni apakah ada pengurangan, apa masih tetap bahkan bisa bertambah,” katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (12/7/2017).

    Menurutnya, pada bulan Juli 2017, KPU Kota Bandung melakukan pengecekan untuk mendata penduduk yang akan menggunakan hak pilih termasuk yang akan melakukan perekaman.

    “Artinya KPU akan turun tangan langsung ke setiap kecamatan data yang masuknya apakah sudah selesai atau belum,” tuturnya.

    Rifqi mengaku KPU Kota Bandung akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan khususnya bagian penduduk yang terus melakukan pendataan penduduk.

    Hal ini dilakukan karena menurutnya jika yang dilakukan Disdukcapil Kota Bandung secara umum sedangkan KPU Kota Bandung melakukannya secara khusus ke setiap kecamatan tentang data secara spesifiknya.

    “Dari 30 Kecamatan di Bandung, kita akan menyiapkan sekitar 15 orang,” pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus