Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Harap Perusahan Jepang Prioritaskan Pekerja Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24014.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), mengimbau kepada beberapa perusahaan asal Jepang yang berada di Jabar agar bisa mempekerjakan masyarakat.

    “Saya ingin masyarakat setempat betul-betul diakomodir sebagai pekerja di tempat dimana perusahaan itu berada. Saya ingin perusahaan di Jawa Barat mengutamakan orang setempat sehingga aman, nyaman dan terakomodir,” katanya usai menerima kunjungan Deputy Chief of Mission sekaligus Wakil Duta Besar Jepang, Kozo Honsei di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (13/7/2017).

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pun akan memberikan pelatihan kepada para pekerja untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) supaya memiliki standar sesuai dengan keinginan perusahaan Jepang.

    “Kalau memang ada permasalahan kualitas SDM katakanlah, masyarakat setempat mau diakomodir, mau bekerja di situ tapi kualitasnya belum memadai, oke lah kita bikin pelatihan. Asal jelas perusahaan tersebut mau mempekerjakan mereka,” tegasnya.

    Heryawan mencontohkan ada lahan seluas 20 ha di lokasi perusahaan tersebut, kemudian merekrut tenaga kerja masyarakat setempat tetapi para pekerja memiliki kualitas yang belum standar.
     
    “OK distandarkan. Pemprov siap menstandarkan kualitas SDM pekerja itu yang berkoordinasi dengan perusahaan tersebut,” tegasnya.

    Berkenaan dengan pertanyaan Deputy Chief of Mission, Kozo Honsei, tentang kondisi keamanan perusahaan Jepang di Jawa Barat. Heryawan menegaskan pihaknya beserta jajaran Polri dan TNI termasuk melibatkan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bagi investor.
     
    “Perusahaan-perusahaan Jepang di Jabar pasti dijamin keamanannya dengan pihak-pihak keamanan Polri dan TNI maupun seluruh masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus