Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Guru Ikuti Pelatihan Metode PAKEM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24040.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 200 guru yang berasal dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Bandung, mengikuti pelatihan mengenai metode pendidikan PAKEM (Pertisipasi, Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan).

    Corporate Communication FIFGROUP, Arief Reza Fahlefi, mengatakan, pembekalan kepada para guru-guru ini diberikan untuk meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar di lingkungan sekolah.

    "Metoda pendidikan ini dipercaya dapat membantu meningkatkan partisipasi mahasiswa karena metoda ini mengedepankan konsep student centered serta learning in fun yang membuat siswa tidak akan merasa terbebani dengan proses belajar mengajar," katanya.

    Usai mengikuti pelatihan, para guru tersebut juga mendapat edukasi tentang program AMITRA, yaitu anak perusahaan FIFGROUP yang bergerak dalam pembiayaan bagi masyarakat yang akan naik haji maupun umroh.

    Anggota Dewan Pengawas Syariah AMITRA, Dr. dr. H. Endy M. Asriwara, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan fasilitas serta layanan terbaik untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

    "Kami memberikan inovasi baru bagi masyarakat dalam pembiayaan syariah, salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah," kata Endy, di sela-sela acara AMITRA Berbagi Berkah di SMPN 2 Bandung, Sabtu (15/07). 

    Menurut Endy, AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan serta pembiayaan yang kompetitif dengan mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya.

    "Kita memberikan solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus