Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PDAM Putus Instalasi Air Hotel Imperium

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24089.jpg

    BANDUNG-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memutus sambungan instalasi di Hotel Imperium, Bandung. Pasalnya hotel bintang tiga tersebut telah menunggak membayar kewajibannya sekitar Rp 228 juta.

    "Alasannya karena mereka menunggak hingga Rp 228 juta," kata Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi kepada wartawan di Bandung, Selasa (18/7/2017).

    Sonny mengatakan, pemutusan tersebut dilakukan karena pihak hotel tidak membayar kewajiban satu tahun atau 12 bulan terakhir. Padahal, PDAM Bandung telah melayangkan surat teguran dan memanggil perwakilan dari hotel tersebut untuk segera membayar tunggakannya. 

    "Kita sudah ada komunikasi dengan manajemen hotel. Mereka pun meminta agar pembayarannya lebih ringan lagi tapi kan kita lihat tempat ini cukup besar sehingga saya kira mampu untuk membayar," tuturnya.

    Lebih jauh Sonny mengungkapkan, pihaknya melakukan pemutusan instalasi air untuk sementara waktu hingga pihak hotel mau membayar tunggakannya.

    "Jika sekarang tidak diputus, maka pembayarannya pun akan semakin besar," tegasnya.

    Sonny menambahkan dalam penertiban ini, PDAM Bandung bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat. Menurutnya, PDAM sangat terbantu dengan adanya kerja sama ini guna meningkatkan pendapatan daerah yang salah satunya berasal dari PDAM Tirtawening Kota Bandung.

    "Alhamdulillah, kita sudah bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Ini sangat terbantu karena beberapa tunggakan yang jumlahnya besar sudah membayar," ungkapnya.

    "Ini juga salah satu bentuk upaya kami dalam rangka menertibkan penunggak yang nakal," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus