Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Operasionalkan Bike Sharing di 30 Titik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24090.jpg

    BANDUNG-Sebagai salah satu bentuk perhatian bagi masyarakat yang menyenangi berkendaraan dengan menggunakan sepeda serta untuk menjaga lingkungan pada khususnya, mulai 3 Juli 2017 Kota Bandung telah mengoperasikan Bike Sharing di 30 titik atau shelter. 

    Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Kota Bandung, Dudy Prayudi mengaku, sejak diluncurkan transportasi tersebut antusiasme masyarakat cukup baik, dimana dalam sehari di satu shelter sekitar 80 member yang menggunakan bike sharing. 

    "Ya bisa dihitung dalam satu shelter saja sekitar 80 pengguna, tinggal dikalikan 30 shelter yang ada di Bandung, jadi ada ratusan setiap harinya yang menggunakan Bike Sharing," ucapnya.

    Menurut Dudy, untuk pengoperasiannya cukup mudah, bagi masyarakat yang akan menjadi member, cukup datang ke tempat registrasi dan menunjukan KTP untuk warga Bandung, untuk pelajar atau mahasiswa bisa KTM dan untuk turis bisa menunjukkan paspor. 

    "Ada empat lokasi untuk pembuatan member, diantaranya Alun alun, Cikapundung, Taman Cibeunying dan Taman Lansia," ujar Dudy, dalam Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (18/7).

    Dudy menambahkan, kelebihan dari Bike Sharing ini, pengguna tidak harus mengembalikan sepeda yang mereka pakai ke tempat asal tetapi bisa mengembalikan di tempat lain.

    "Jika kita menggunakan di shelter Alun alun, tujuan kita ke Braga. Sepeda tersebut tidak perlu dikembalikan ke shelter Alun alun, cukup di shelter terdekat saja,"  tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus