Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ferry Sofwan : di Jabar, Animo Bertransmigrasi Masih Tinggi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24110.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si. hadir dalam kegiatan fasilitasi Kerjasama Antar Daerah ( KSAD ) Bidang Transmigrasi mewakili Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) yang berhalangan hadir, bertempat di Ballrooms 1 Atlantic City Hotel Jl. Pasirkaliki, Bandung. Rabu(19/07).

    Kegiatan itu diselenggarakan guna mewujudkan kesejahteraan transmigran di Provinsi Jawa Barat. Pemprov Jabar terus meningkatkan intergritas pelayananya di bidang ketransmigrasian dengan mengadakan kegiatan fasilitasi Kerjasama Antar Daerah (KSAD). Kegiatan fasilitasi (KSAD) dihadiri oleh Dinaskertas dan Bidang Kerjasama Setda berbagai Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia.

    Dalam kesempatan mewakili Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan mengatakan, bahwa animo untuk bertransmigrasi di Provinsi Jawa Barat masih Tinggi.

    “Animo bertransmigrasi di Jawa Barat masih tinggi,” ujar Ferry Sofwan.

    Pada umumnya transmigrasi diartikan merupakan salah satu bentuk dari perpindahan penduduk atau mobilitis penduduk. Lain halnya dalam kegiatan ini, transmigrasi diartikan bukan lagi sebagai perpindahan penduduk tetapi penyebaran penduduk, karena tujuannya adalah demi kesejahteraan ekonomi para transmigran, khususnya transmigran Provinsi Jawa Barat, lanjut Ferry.

    “keinginan masyarakat Jawa Barat untuk berangkat bertransmigrasi relatif cukup tinggi, dan sudah terdaftar di beberapa daerah tujuan transmigrasi,” jelas Ferry.

    “Kabar baiknya adalah karena mereka ingin mengubah nasib, maka dari itu mereka mendaftar untuk menjadi transmigran,” pungkas Ferry Sofwan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus