Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ Salurkan 1000 Kornet untuk Pedalaman Cianjur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24111.jpg

    CIANJUR-Rumah Zakat (RZ) menyalurkan 1.000 kornet Superqurban di Kampung Cigadog, Dusun Sodong, Desa Sukamulya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur. Untuk sampai di kampung ini, relawan Rumah Zakat harus melewati pegunungan, jalan yang menanjak, curam, serta berbatu.

    “Melalui ekspedisi Superqurban ini kami ingin menambah manfaat dari qurban yang ditunaikan di Rumah Zakat. Sehingga dapat menghadirkan kebahagiaan untuk warga terutama bagi mereka yang membutuhkan,” papar Dika, Relawan Rumah Zakat, Rabu (19/7).

    Selain pedalaman, kondisi masyarakat di wilayah tersebut masih termasuk dalam kategori menengah ke bawah. Sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani dan berkebun.

    “Alhamdulillah, saya merasa senang dengan kedatangan Rumah Zakat ke kampung kami, apalagi dengan Kornet Superqurban, para warga bisa makan daging. Di sini mah warga hanya bisa makan daging kalau ada yang qurban dan hajatan saja. Terima kasih Rumah Zakat,” ucap Dadang, salah satu tokoh masyarakat.

    Dika menambahkan, ekspedisi Superqurban akan terus dilakukan di berbagai wilayah pelosok di Indonesia. Selama tahun 2017, Rumah Zakat telah menyalurkan kornet Superqurban di wilayah pedalaman Lampung, Madura, Purwakarta, Riau, dan Ternate. Selain itu, kornet Superqurban juga telah disalurkan di berbagai wilayah bencana di Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus