Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Dukung Aksi Bela Palestina

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24135.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mendukung aksi bela Palestina yang akan digelar sejumlah ormas Islam, Sabtu 21 Juli 2017. Namun sayang menurut Aher, dirinya tidak bisa ikut serta dalam aksi itu, karena harus berada di Kabupaten Kuningan untuk peringatan Hari Koperasi Nasional Tingkat Jabar yang sudah terjadwalkan sebelumnya.

    "Meski sudah terpampang di selebaran ada nama saya, tetapi saya sendiri belum merasa dihubungi, dan kebetulan saya berhalangan karena harus ke Kuningan. Tetapi saya mendukung aksi itu bahkan mengimbau masyarakat untuk mendukungnya juga," ujar Aher usai makan siang di Kantin Gedung Sate, Kamis (20/7).

    Menurut Aher masalah Palestina selain masalah agama, juga masalah kebangsaan yang berdasarkan UUD 1945 harus didukung kemerdekaannya.

    "Selain masalah persaudaraan sesama muslim, penting kita mendukung dan membela Palestina. Palestina adalah negara peserta KAA 1955 yang hingga kini belum mendapatkan kemerdekaannya secara penuh. Dalam UUD kita, jelas disebutkan bahwa kita menyatakan harus menghapuskan segala bentuk penjajahan di dunia," katanya.

    Hari Sabtu 21 Juli 2017 rencananya berbagai ormas Islam akan menggelar aksi dengan long march dari Pusdai Jabar Jl. Diponegoro ke Masjid Ukhuwah di Jl. Wastukencana, dalam mendukung dan membela rakyat Palestina khususnya rakyat di sekitar Masjid Al Aqsa yang hingga kini masih dikuasai tentara Israel sehingga tidak bisa digunakan untuk beribadah umat Islam di sana. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus