Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yohana: Jangan Sembarangan Copy Dari Internet

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24136.jpg

    BANDUNG-Membuat karya ilmiah dengan mengutip dari internet masih dipertanyakan keabsahannya. Hal itu diungkapkan Menteri Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, Yohana Yambise ketika menjadi pembicara utama dalam seminar tentang literasi dihadapan civitas academica Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bandung, Kamis (20/7).

    "Sekarang kecenderungannya copy paste saja dari internet, padahal untuk karya ilmiah seperti skripsi, disertasi maupun tesis tidak bisa sembarangan mengutip teori dari tulisan yang tersebar di internet," katanya.

    Menurut Yohana, dukungan kutipan teori dalam karya ilmiah selama ini yang masih diakui adalah dari buku yang jelas penulis dan penerbitnya.

    "Makanya kita tetap harus membaca buku sebagai bahan literasi, jangan semua mengandalkan internet!. Bisa saja dari internet, tetapi dari situs jurnal yang jelas dan resmi yang biasanya diterbitkan oleh kampus-kampus atau institusi pendidikan lainnya, karena di situ memuat berbagai hasil tulisan akademis yang bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus