Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Concern Program Pelestarian Budaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0725a.jpg

    Pemprov. Jabar concern pada program pelestarian budaya. Hal tersebut, dibuktikan dengan meningkatnya anggaran untuk pengembangan pariwisata dan kebudayaan, yang prosentasenya mencapai 100%. Hal demikian, mengemuka dalam konpres (30/5) yang berlangsung di Gedung Sate.

    Sebagaimana diungkapkan Karo Umum, Humas dan Protokol Pemda Jabar, Ruddy Gandakusumah dalam pertemuan tersebut Disparbud untuk pengembangan program pariwisata dan budaya dalam tahun 2010 mendapat kucuran dana sebesar Rp.42 miliar dan dalam tahun 2011 mendapat kucuran dana sebesar Rp.84 miliar.

    Dukungan peningkatan dana yang signifikan untuk kegiatan tersebut, dimaksudkan agar sarana dan parasarana untuk menunjang penggalian dan pengembangan kebudayaan di Jabar ada dalam kondisi layak.

    Sejalan dengan peningkatan anggaran tersebut, khusus untuk pelestarian budaya di tahun ini akan digelar empat kali kegiatan kirab budaya dalam setahun. Dalam kegiatan tersebut, akan menampilkan produk seni budaya daerah dari empat wilayah di Jabar.

    Rencananya, untuk kebudayaan Priangan barat akan digelar dan diwakili oleh Bogor. Wilayah Priangan Selatan akan diwakili Garut. Betawian akan diwakili oleh daerah Depok serta Cirebon akan diwakili oleh Pantura.

    Ruddy, dalam bagian lain keterangannya mengungkapkan peningkatan anggaran untuk program pariwisata dan kebudayaan salah satunya dimaksudkan untuk meningkatkan revitalisasi nilai-nilai kebudayaan dan kearifan lokal yang relevan bagi peningkatan kemajuan Jabar.

    Peningkatan upaya revitalisasi nilai-nilai kebudayaan dan kearifan lokal yang selaras dengan perkembangan zaman harus memperhatikan keluhan dan harapan masyarakat. Dalam berkarya dan berkarsa masyarakat Jabar menganut prinsif mengusung keunggulan lokal, menjunjung tinggi keberagaman serta berorientasi pada nilai daya saing. (nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus