Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indigo.id Kucurkan Pendanaan Bagi Startup Rp2,49 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24144.jpg

    BANDUNG-Inkubator dan akselerator startup Indigo.id memberikan pembiayaan ke usaha rintisan digital (startup) pada paruh pertama 2017 sebesar Rp2,49 miliar. Mereka adalah peserta yang lulus dalam penyaringan Batch 1 2017 program Indigo.id.

    Direktur Digital and Strategic Portofolio Indigo.id, David Bangun mengatakan PT Telkom sebagai pemilik Indigo.id secara konsisten berupaya menjadikan Telkom Grup sebagai King of Digital. Untuk itu, diperlukan suatu kegiatan pengembangan inovasi produk digital yang intensif melalui metode open innovation yang melibatkan banyak startup. 

    "Poin pentingnya adalah melakukan sinergi antara startups Indigo.id dan Telkom Grup tanpa mengabaikan tujuan financial. Berpikir makro dan mikro,"katanya kepada wartawan di Banduny, Jumat (21/7/2017)

    Salah satu bentuk kongkrit tekad tersebut adalah pendanaan secara simbolis kepada enam startup, sekaligus penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) menggunakan tanda tangan digital PrivyID. Mereka adalah Lobstech, Authentic Guard, Go To Sehat, Sonic Boom, Goodies dan yang tertinggi pendanaan diberikan kepada Opsigo yaitu mencapai Rp 2 milyar. 

    Indigo Day 2017 yang mengundang perwakilan Telkom Group dari sekitar 33 perusahaan ini menampilkan 31 startup berupa pameran dan 20 startup melakukan pitching. 

    Adapun, EGM Telkom Divisi Digital Servive, Arif Musta'in mengatakan ,  Indigo Day tersebut merupakan upaya agar startup mendapat peluang tumbuh bersama melalui Telkom Group. 

    "Kami ingin memberi peluang sinergi dan pengembangan open innovation produk startup, menunjukkan hasil karya startup melalui Indigo Day, mendorong pemanfataan produk startup Indigo.id di lingkungan Telkom Grup. Ini juga upaya mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup di Indonesia. Nanti kita saksikan produk unggulan. Kira-kira apa saja sinergi valuenya,"paparnya.

    Arief berharap event ini bermanfaat dan menjadi bagian dari terjalinnya kolaborasi lebih besar. Menurutnya, Startup saat ini berkembang pesat. Terlebih dengan adanya dukungan ekosistem, pemerintah dan masyarakat sebagai pengguna yang kini semakin percaya produk startup. 

    "Produk yang ditawarkan startup sifatnya langsung untuk bisnis seperti Angon sebagai solusi untuk membantu orang beternak maupun berinvestasi,"ujarnya

    Selain itu, Indigo Day 2017 juga upaya lain Indigo.id memperkuat ekosistem. 

    "Startup berpeluang untuk sinergi dan pengembangan open innovation produk sehingga rintisan usaha digital tumbuh pesat di pasar domestik,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus