Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota Bogor Segera Jalin Kerjasama Dengan UCLG ASPAC

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24162.jpg

    BOGORKOTA-Apresiasi disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) United Cities And Local Governments Asia Pasific (UCLG ASPAC), Bernadia Irawati Tjandradewi, atas keaktifan Kota Bogor yang secara resmi baru bergabung sejak April 2016 dalam forum UCLG Asia Pacific. Pada akhir bulan Juli 2016, Kota Bogor akan melaksanakan kesepakatan kerjasama dalam pembangunan ruang terbuka.

    “Saat menjadi anggota forum-forum seperti UCLG Asia Pasific, hal yang menariknya adalah kita benar-benar bisa saling berbagi dalam kemitraan serta saling menginspirasi. Dan Kota Bogor ingin ikut mewarnai dengan peranannya dalam menjalin Kemitraan,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya, saat menerima Sekjen UCLG Asia Pasific dan rombongan di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Jumat (21/07/2017).

    Bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, keterlibatan dalam UCLG ASPAC adalah upaya menyikapi semua tantangan dalam era globalisasi dengan terus aktif dan konsisten untuk menjalin dan meningkatkan kerjasama luar negeri, baik dalam bentuk bilateral maupun multilateral. Kontribusi dan peran yang sesuai dengan potensi masing-masing pihak merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam suatu kerjasama. Sehingga, masing-masing pihak dapat mencapai target atau tujuan dari sebuah kerjasama.

    Program dan kegiatan yang dirancang UCLG ASPAC dimaksudkan untuk membantu Pemkot Bogor untuk menjalin hubungan dalam berjejaring dengan ribuan pemerintah lokal yang ada di dunia, sekaligus untuk melakukan interaksi dan kolaborasi dengan lembaga dan organisasi yang ada di tingkat internasional dalam peningkatan dan pengembangan potensi pemerintah lokal. 

    Pada saat yang sama, program dan kegiatan selama tahun 2017-2018 di Kota Bogor tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Kota Bogor dalam pencapaian target penyelesaian enam masalah prioritas Kota Bogor.

    Dengan anggaran yang terbatas, Bima menyadari, Pemkot Bogor tidak bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Kota Bogor, khususnya enam skala prioritas Pemkot Bogor. Melalui keikutsertaan Kota Bogor dalam forum UCLG Asia Pacific, Bima berharap adanya kerjasama yang dapat membantu mempercepat penyelesaian permasalahan yang dihadapi Kota Bogor.

    Sementara itu, Sekjen UCLG Asia Pasific, Bernadia Irawati Tjandradewi, saat pertemuan mengapresiasi Kota Bogor dan menyarankan pembangunan Kota Bogor menuju Humanist City. Untuk keanggotaan UCLG Asia Pasific di Indonesia sudah ada 15 pemerintah daerah dan 5 asosiasi yang sudah tergabung, untuk penandatanganan kerjasamanya akan dilaksanakan pada akhir Juli 2017 saat pelaksanaan acara Asia Mayor Forum di Manila Filipina.(Humas:rabas/hari) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus