Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Pendapatan Dishub Lakukan Treatment

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24169.jpg

    BANDUNG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan melakukan 'treatment' terhadap penerapan mesin parkir elektronik mulai pekan ini. Demikian dikemukakan Kepala Dishub Kota Bandung, Didi Ruswandi, Minggu (23/7).

    "Awal pekan ini, tim dari Dishub akan merapatkan terlebih dahulu 'treatment' seperti apa yang akan diambil agar pendapatan retribusi parkir bisa lebih optimal lagi," katanya.

    Menurut Didi, dalam pekan ini pihaknya akan menentukan beberapa kawasan jalan di Bandung sebagai percontohan operasional mesin parkir yang mewajibkan pengguna parkir untuk membayar secara non tunai.

    "Jadi, kawasan percontohan itu orang yang akan parkir mau tidak mau harus pakai kartu atau uang non tunai. Prioritas ruas-ruas jalan seperti Sudirman, Tamansari, Cihampelas, dan Badak Singa," tuturnya.

    Menurut Didi, pemilihan kawasan tersebut karena melihat jumlah orang yang melakukan transaksi parkir menggunakan kartu, dimana dari lima hari pertama operasional, kawasan tersebut yang menyumbang transaksi paling banyak.

    "Saya berharap, kalau sudah diberikan 'treatment' bisa lebih banyak lagi jumlahnya dan kami terus melakukan evaluasi, karena itu kan real time bisa dilihat transaksinya di dashboard di UPT Parkir," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus