Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ketua DPRD Apresiasi Raihan Prestasi APIP Level 3 Pemprov Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24170.jpg

    BANDUNG-DPRD Provinsi Jawa Barat mengapreasi raihan prestasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat atas penerimaan piagam Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Level 3 Pemrov Jabar.

    Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan Pemprov Jabar meraih prestasi tingkat tertingi karena masuk dua besar di Indonesia.

    "Kami mengapresiasi prestasi level 3 yang diraih pemprov Jawa Barat. Ini kan level tertinggi yang diperoleh, dan Jabar di dua besar di seluruh Idonesia," katanya kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Senin (24/7/2017).

    Ineu berharap, raihan prestasi pemprov Jabar ini bisa dipertahankan. Pasalnya, prestasi ini merupakan wujud akuntabilitas roda pemerintahan Jawa Barat yang sudah berjalan dengan baik.

    "Saya berharap ini bisa dipertahankan karena bagaimanapun wujud akuntabilitas di Jabar sudah berjalan dengan baik," ungkapnya.

    Selain itu, prestasi ini juga bisa diikuti oleh Kabupaten/Kota yang lain di Jabar, karena pemerintah pusat sudah menargetkan di akhir 2019, Kabupaten/Kota harus sudah mencapai level 3. 

    "Kabupaten/Kota yang ada di Jabar masih ada waktu untuk mengejar prestasi itu," paparnya. 

    Berkenaan dengan terpilihnya Iman Nugraga sebagai Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat, Ketua DPRD Jabar berharap Kepala BPKP agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di Jabar. Mengingat, tugas pembangunan di Jawa Barat cukup banyak, pungkasnya.

    Ineu menambahkan, selama ini DPRD Jabar sudah menjalin kerjasama yang baik dengan BPK dan BPKP. Selain itu, ada beberpa pekerjaaan Rumah (PR) dari pemerintah pusat yang harus segera dituntaskan demi lancarnya roda pembangunan di Jawa Barat.

    "Tentunya, kami berharap pak Iman bisa melanjutkan pimpinan yang lama dan melaksanakan tugas yang cukup banyak di Jawa Barat," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus