Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar: Modus Peredaran Narkoba Semakin Canggih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24181.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan, dewasa ini modus penyalahgunaan dan peredaran narkoba semakin canggih. Para pelaku penngedar zat terlarang tersebut masuk ke semua sektor kehidupan dan nyaris tidak ada tempat untuk memisahkan ruang aman dari peredaran narkoba.

    "Gaya hidup yang konsumeristik dan kondisi kesibukan ditambah kebutuhan dan tekanan hidup telah membuka pangsa pasar yang nyaris tak terbatas bagi peredaran narkoba di Jawa Barat,"katanya usai memimpin upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di halaman gedung Sate Bandung, Senin (24/7/2017)

    Heryawan menhimbau kepada  masyarakat dan dunia usaha, agar memiliki peranan penting untuk dapat diberdayakan. Hal ini dikarenakan setiap individu mempunyai posisi strategis dalam upaya mennyampaikan informasi tentang bahaya penggunaan narkoba kepada masyarakat luas disamping keterbatasan pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

    "Aktor utama dalam pencegahan narkoba adalah pribadi masing-masing yaitu terkait dengan kesadaran diri untuk menghindari narkoba,"tuturnya. 

    Dalam upaya pencegahan bahaya penggunaan narkoba, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama BNN dan semua stakeholder diantaranya  menerbitkan Perda Pemprov Jabar No 25 Tahun 2012 tentang Pencegahan dan Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba dan adiktif lainnya.

    "Selain itu, Pergub No 11 Tahun 2015 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perda Pemrov Jabar No 25 Taulhun 2012 tentang Antisipasi Sosial Penyalahan Penggunaan Narkotika dan Adiktif lainnya,"ungkapnya.

    Aher menambahkan Pemprov Jabar juga melakukan pendekatan melalui ormas, termasuk melibatkan ulama hingga ke pelosok desa. Ditambah bantuan TNI, Polri dan tim P4GN diharapkan penyalahgunaan narkoba di jabar bisa menurun.

    "Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk betul-betul memanfaatkan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional sebagai momentum dalam mengoptimalkan peran dan fungsi masing-masing dalam upaya pemberantasan narkoba terutama di lingkungan keluarga dan pendidikan,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus