Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kampanye pelestarian burung liar bersama Deddy Mizwar di Hutan Raya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menghadiri acara kampanye pelestarian burung liar yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan yang bertempat di Taman Hutan Raya Ir.H.Juanda, Selasa (25/7).  

    Dalam sambutannya Deddy Mizwar mengimbau seluruh hadirin untuk menjaga kelestarian lingkungan, termasuk keberadaan spesies-spesies satwa agar terjaga dari kepunahan.

    "Indonesia merupakan negara yang masuk dalam daftar merah dari 5 negara terbesar dalam kategori satwa yang sudah punah, hal itu karena kawasan hutan yang menjadi habitat alami burung-burung liar telah banyak yang rusak akibat alih fungsi lahan dan pemanfaatan yang tidak berwawasan lingkungan, sehingga beragam jenis burung liar terutama yang bersifat non migrasi, seperti burung penetap, tidak dapat mencari makan dan kehilangan tempat berlindung serta berkembang biak, dan pada saat yang sama perburuan liar atau ilegal juga menjadi tekanan dalam kehidupan burung burung," ungkapnya.

    Beliau juga mengatakan bahwa bencana di Cimanuk Garut penyebabnya adalah tentang pembalakan hutan liar, oleh sebab itu ia mengajak masyarakat untuk melakukan reboisasi dan juga mengajak komunitas pecinta burung untuk melakukan penangkaran dan penanaman pohon pakan burung.

    Tujuan kegiatan kampanye ini adalah untuk memperkuat serta mengajak masyarakat bersama-sama melestarikan burung-burung liar agar terlindungi dan bisa berkembang biak agar tidak punah. "Serta menjaga kelestarian alam agar tidak terjadi bencana," pungkasnya. 

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil ketua Komisi 2 DPRD Jabar, Dirut Kementrian lingkungan hidup, Kepala Dinas Kehutanan Jabar serta murid SD dan SMP selaku undangan. (Rep)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus