Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atlet NPCI Jabar Siap Raih Prestasi Pada ASEAN Para Games VI 2011 di Solo

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/atlet-NPCI.jpg

    BANDUNG-Para atlet Nasional Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Jawa Barat siap meraih prestasi terbaik pada event ASEAN Para Games VI Tahun 2011. Kesiapan para atlet tersebut ditegaskan oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) NPCI Jabar, Sutisna Ruswendi, SPd pada acara Pelepasan Kontingen Atlet NPCI Jawa Barat menuju ASEAN Para Games VI Tahun 2011 oleh Sekda Jabar Lex Laksamana di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (31/5).

    Sutisna Ruswendi menjelaskan, cabang olah raga yang diikuti oleh atlet yang berasal dari Jawa Barat adalah 10 cabang olah raga dari 11 cabang olah raga yang dipertandingkan. Cabang olah raga atletik diikuti oleh putra 19 orang dan putri 5 orang. Cabang olah raga renang putra 4 orang putri 1 orang. Cabang olah raga Bulutangkis putra 3 orang putri 1 orang. Cabang olah raga tenis meja putra 3 orang dan putri 3 orang. Cabang olah raga angkat berat putra 2 orang. Cabang olah raga catur putra 2 orang dan putri 1 orang. Cabang olah raga tenis lapangan kursi roda putra 3 orang dan putri 1 orang. Cabang olah raga bola voli duduk putra 1 orang. Cabang olah raga bowling putra 2 orang.

    “Ke-10 cabang olah raga tersebut diikuti oleh atlet putra 46 orang dan atlet putri 18 orang, total 64 orang. Ditambah manajer 1 orang, pelatih 2 orang dan asisten pelatih 1 orang,” katanya.

    Sementara itu, Sekda Jawa Barat, Lex Laksamana menyatakan, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat patut bangga karena terdapat atlet asal NPCI Jawa Barat yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Kontingen Indonesia yang akan berlaga pada ASEAN Para Games VI Tahun 2011 yang direncanakan akan diselenggarakan di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah dari tanggal 11 hingga 21 Desember 2011.

    “Pemanggilan para atlet NPCI Jawa Barat ini merupakan salah satu bukti nyata adanya kepercayaan dari para pengurus pusat NPCI terhadap catatan dan peningkatan prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet NPCI Jabar,” katanya.

    Berlaga dalam sebuah event internasional untuk membela bangsa dan negara, menurut Lex, merupakan dambaan setiap atlet di negara kita. Kita sadari bahwa tidak semua atlet dalam perjalanan hidupnya menjadi seorang olahragawan memperoleh kesempatan tersebut. Untuk itu, Lex berpesan kepada para atlet NPCI Jabar yang akan mengikuti pemusatan latihan nasional kontingen Indonesia yang akan berlaga pada ASEAN Para Games VI Tahun 2011, untuk melaksanakan tugas mengukir prestasi atas nama Bangsa Indonesia.

    “Saya berpesan hendaknya kepercayaan ini dapat saudara-saudara jawab dengan sebuah prestasi dengan mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Untuk menunjukkan sebuah prestasi terbaik, bukanlah suatu pekerjaan mudah dan bersifat instan, tetapi butuh persiapan yang matang dan diiringi dengan kerja keras. Sejalan dengan itu, maka program pemusatan pelatihan nasional, kiranya dapat menjadi media yang harus saudara-saudara manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus