Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kesbangpol Harus Ikut Serta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24216.jpg

    BANDUNG-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai salah satu OPD di pemerintahan Provinsi Jawa Barat harus bisa membantu peningkatan kualitas pendidikan. 

    Menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) peran Kesbangpol di pendidikan adalah memantau atau mendeteksi dini kemungkinan adanya ajaran yang menyimpang dari idiologi Pancasila.

    "Jangan dikira Kesbangpol tidak bisa masuk di wilayah pendidikan. Memantau atau mendeteksi dini kemungkinan adanya guru misalnya yang mengajarkan paham radikalisme, itu adalah tugas kesbangpol," ujar Aher dalam acara Halabihalal dan Silaturahim Jajaran Kesbangpol se-Jabar di Gedung Sate, Rabu malam (26/7).

    Aher juga menyebutkan, dalam setiap tindakan pencegahan dini, Kesbangpol harus tetap mengedepankan upaya persuasif.

    "Jika memang terdeteksi pasti ada ajaran radikalisme di institusi pendidikan, maka dalam tindakannya Kesbangpol tetap harus mengedepankan upaya persuasif terhadap yang bersangkutan", katanya.

    Dalam acara silaturahmi tersebut Kakesbangpol Jabar, Rudy Gandakusumah, menyampaikan, bahwa secara umum Jawa Barat tetap dalam keadaan kondusif, meski menghadapi Pilkada 2018. Menurut Rudy bukan tidak ada riak-riak yang berpotensi mengganggu kondusifitas, tetapi sejauh ini masih bisa dicegah dan diselesaikan secara persuasif. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus