Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN dan Walikota Bandung Tandatangani Perjanjian Kerja Sama PPJ

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24230.jpg

    BANDUNG-Hari ini, Kamis (27/07), di Pendopo Kota Bandung, ditandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kota Bandung dengan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Area Bandung dan Area Cimahi tentang "Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Pembayaran Tagihan Rekening Listrik Pemerintah Daerah Kota Bandung". 

    Hadir dalam acara penandatanganan, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Manajer PLN Area Bandung, Sumarno, dan Manajer PLN Area Cimahi, Bagus Abrianto. 

    "PKS ini sangat penting bagi kedua belah pihak sebagai petunjuk teknis yang memperlancar dan mempermudah dalam penyetoran PPJ dari PLN ke Pemkot Bandung dan Pembayaran Rekening Listrik Pemkot Bandung termasuk Penerangan Jalan Umum, dan terutama untuk transparansi data. Perjanjian ini memperbaharui perjanjian lama yang sudah 13 tahun dibuat," ujar Manajer Area Bandung, Sumarno, pada saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan PKS.

    Sesuai dengan Peraturan Daerah yang berlaku besarnya Pajak Penerang Jalan (PPJ) yang berlaku di kota Bandung:
    Industri kecil (I1) = 2,5 %
    Industi menengah-sedang (I2-I4) = 3 %
    Bisnis & Rumah = 6 %
    Sosial = 3%
    Untuk periode tahun 2016 PLN menyetorkan PPJ ke Pemkot Bandung sebesar Rp 174 Milyar, dan untuk periode Januari 2017-Juni 2017 PLN telah menyetorkan Rp 92 M ke Pemkot Bandung.

    "Pemerintah Kota Bandung berencana mengganti Lampu PJU dengan lampu LED secara bertahap, dan diharapkan dengan pembayaran PPJ ini mampu meningkatkan pembangunan di Kota Bandung," ucap Kang Emil dalam sambutan penandatanganan perjanjian kerja sama ini.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus