Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    i5hare: Patungan Aqiqah Bagi Bayi Dhuafa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24232.jpg

    BANDUNG-Wajah Yanto berseri-seri, pasalnya 8 bayi penghuni Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah yang diasuhnya telah diaqiqah secara gratis. “Terima kasih Rumah Aqiqah, saya sangat bahagia dengan adanya program aqiqah gratis ini, sehingga sekarang bayi-bayi di panti juga bisa merasakan  aqiqah,” ungkap Yanto.

    Sebelumnya Yanto tak pernah membayangkan, bayi-bayi istimewa yang tinggal bersamanya kini mempunyai nama, lengkap beserta segala doa dan prosesi cukur rambut melalui aqiqah.  Keadaan mulai berubah ketika Yanto ditawari program i5hare, yaitu program donasi berupa “Aqiqah for Aqiqah” oleh Rumah Aqiqah, salah satu brand dari PT Agro Niaga Abadi.

    Melalui program tersebut, setiap keluarga yang menunaikan aqiqah di Rumah Aqiqah dengan pilihan paket tertentu, otomatis berdonasi untuk membantu aqiqah bagi bayi yatim dan dhuafa.

    “Bagi customer tentu ada kepuasan tersendiri ketika ibadahnya memiliki nilai tambah untuk orang lain, dan hal itu yang kami terapkan pada Program i5hare; Aqiqah for Aqiqah ini. Mereka yang memilih Paket B di Rumah Aqiqah, otomatis turut serta dalam Program i5hare. Alhamdulillah, meski baru berjalan sekitar dua bulan, sebanyak 21 bayi yatim dan dhuafa telah berhasil mendapat layanan aqiqah gratis,” ujar Heru Sasongko, Direktur PT Agro Niaga Abadi sekaligus penggagas Program i5hare, (26/7).

    Di Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah sendiri Program i5hare telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan kemarin. Sebanyak 8 bayi telah mendapat layanan aqiqah gratis melalui Rumah Aqiqah. Kedelapan bayi tersebut adalah bayi yang dititipkan orang tuanya di panti atau bahkan ada yang ditinggalkan begitu saja di depan pintu panti.

    Program i5hare digagas sebagai bentuk perhatian kepada bayi-bayi yang berasal dari keluarga dhuafa atau bahkan yang sudah tidak mempunyai orang tua lagi. Semua proses aqiqah yang diadakan dalam program i5hare ini sama persis dengan paket aqiqah berbayar, keluarga penerima manfaat tinggal hadir ke lokasi pelaksanaan aqiqah.

    “Kami menyiapkan semua keperluan aqiqah, dari penyembelihan kambing hingga makanan siap dihidangkan. Semoga ke depannya semakin banyak bayi dhuafa yang mendapat kesempatan aqiqah secara gratis melalui program dari Rumah Aqiqah ini,” Heru menyampaikan harapannya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus