Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan Peroleh Anugerah GIP 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24250.jpg

    BANDUNG-Dr. Hj. Netty Prasetyani Hermawan, MSi, yang juga Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat, meraih Anugerah Gerakan Indonesia Pintar 2017, yang diinisiasi oleh Salman ITB Bandung.

    Ketua Umum Gerakan Indonesia Pintar (GIP), Yanti Sriyulianti mengatakan, Netty yang juga Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat mampu untuk memimpin gerakan Jawa Barat tolak kekerasan  melalui Gerakan Sekolah Ramah Anak.

    "Selama ini kami yakin, banyak sekali tokoh-tokoh baik para pejabat dan masyarakat yang terus mendedikasikan hidupnya untuk  pendidikan yang lebih baik," ucap Yanti, disela-sela pemberian Anugerah GIP 2017 di  Aula Masjid Salman ITB Bandung, Sabtu (29/07).

    Menurut Yanti, anugerah GIP 2017 ini mengambil tema “Mewujudkan generasi emas yang cerdas, mandiri dan berakhlak mulia yang siap mengatasi digital divide untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa”.

    "Anugerah GIP bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh yang berjasa dalam mendorong pemenuhan hak atas Pendidikan dan perlindungan anak di Pendidikan yang siap mengatasi digital divide untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa," tuturnya.

    Selain Netty, sejumlah kepala daerah yang mendapatkan anugerah GIP diantaranya:

    1. M. Ridwan Kamil, ST., MUD, Wali Kota Bandung, dalam upaya mempercepat penerapan Sekolah Ramah Anak dan Penguatan Pendidkan Karakter melalui Bandung Masagi  dan Pokja Inklusi.
     
    2. Danny Missy SE, MM. Bupati Halmahera Barat, dalam upaya percepatan penyerapan Kartu Indonesia Pintar di Halmahera Barat.
     
    3. Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A. Gubernur Riau dalam upayanya memperluas akses Pendidikan dengan menerbitkan  Kartu Riau Panutan  (Pendidikan Layak Bermutu Ramah Anak Bebas Pungutan).
     
    4. Leny Nurhayanti Rosalin, SE., M.Sc., M.Fin. Deputi Tumbuh Kembang  Anak dan sesmen KPPA dalam percepatan  Sekolah Ramah Anak.
     
    5. Ratu Ng B Wulia Talu, ST. Ketua PKK  kabupaten Sumba Barat Daya sebagai pelopor dan penggerak Sekolah Ramah Anak  di Kabupaten Sumba Barat Daya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus