Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bendera Merah Putih Sepanjang Jalan Dipenogoro

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24276.jpg

    BANDUNG-Para penjual bendera terlihat telah membuka lapaknya di sepanjang jalan Dipenogoro. Terlihat sekitar 5 sampai 7 lapak yang berjajar di sepanjang jalan tersebut, saat ditinjau jabarprov.go.id, Selasa (1/8).

    Mereka menjual bendera merah putih dari bendera yang bentuknya umum hingga bendera yang berbentuk renda untuk dipasang pada sebuah tenda.

    Menurut salah seorang pedagang bendera, Luthfi, dia sudah mulai membuka lapak pada tanggal 29 Juli 2017 lalu berbarengan bersama teman teman yang lainnya. Bahkan menurutnya, sudah sejak 5 tahun hingga sekarang, dia berjualan bendera merah putih selama setahun sekali menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertepatan tanggal  17 Agustus. Biasanya mereka akan kembali ke kampung halamannya pada tangga 16 Agustus.

    Selama ini mereka tidak pernah berganti ganti lokasi untuk berjualan bendera, mereka tetap memilih jalan dipenogoro untuk berjualan bendera merah putih.

    menurut Luthfi, dirinya beralasan kenapa dia lebih memilih berdagang bendera, “Saya memilih berjualan bendera karena saya cinta Indonesia, jadi dari berjualan bendera ini saya mengajak masyarakat untuk tetap mengingat Hari Kemerdekaan Indonesia dan mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalismenya,”ujarnya.

    Pedagang yang bernama Yusuf pun menambahkan, “kami disini berjualan selama 24 jam, terhitung dari tanggal 29 Juli hingga 16 Agustus 2017, Selama berjualan saya dan teman teman hanya mengandalkan sebuah terpal sehari hari untuk tidur, iya memasang tenda disini . Tapi kami senang dengan berjualan bendera merah putih disini, masyarakat antusias akan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia”, harapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus