Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Dukung Jabar Jadi Pelopor Kota Layak Anak di Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24281.jpg

    BANDUNG-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap Jawa Barat menjadi provinsi pelopor kabupaten/kota layak anak di Indonesia. Pasalnya, anak merupakan salah satu kekuatan dalam membangun bangsa.

    "Anak merupakan kekuatan sehingga anak harus kita lindungi dan keluarga adalah kekuatan untuk ketahanan,"kata Ineu di gedung DPRD Jabar, Selasa (1/8/2017)

    Ineu menilai ketahanan keluarga merupakan salah satu kekuatan untuk menciptakan keluarga harmonis yang mampu melahirkan anak sehingga menjadi harapan keluarganya.

    "Banyak hal yang harus dilakukan. Alhamdulillah untuk tahun ini Jabar ada 15 Kabupaten/Kota layak anak,"ujarnya

    Lebih jauh Politisi Perempuan PDI Perjuangan ini mengatakan, secara nasional ke depannya diharapkan seluruh kabupaten/kota perlu dicerminkan menjadi kabupaten/kota layak anak dan menjadi contoh di tingkat nasional.

    "Kedepan secara Nasional Kabupaten/Kota perlu dicerminkan di Kabupaten/Kota layak anak sehingga di tingkat provinsi kita menciptakan provinsi yang layak anak dan menjadi contoh dan pelopor tingkat nasional,"ujarnya.

    Ineu menjelaskan, sejauh ini dukungan dari anggota dewan untuk mewujudkan provinsi layak anak dengan mendorong pemerintah kabupaten/kota meningkatkan ketahanan keluarganya.

    Beberapa program daerah yang dijalankan untuk menciptakan provinsi yang betul-betul mempunyai ketahanan dalam keluarga.

    "Selain itu, menjadi contoh dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dalam bentuk penciptaan ketahanan keluarga yang baik dan perlindungan anak yang baik pula,"ungkapnya.

    Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mencanangkan Propinsi Layak Anak pada 2028. Target tersebut melebihi target nasional yang akan dicapai pada 2030 mendatang.

    "Insya allah kita menargetkan tahun 2028 sudah masuk kedalam propinsi layak anak lebih dulu dibanding target nasional,"katanya

    Heryawan menuturkan kabupaten/kota di wilayah Jabar yang memiliki predikat layak anak mengalami peningkatan. Pada tahun 2015 terdapat enam kabupaten/kota sedangkan pada 2017 menjadi 15 kabupaten/kota.

    Pemprov Jabar pun menargetkan petumbuhan kab/kota layak anak menjadi 20 wilayah. Lebih tinggi dari target nasional yang hanya 15 kabupaten/kota.

    "Jawa Barat sebagai propinsi layak anak. Tahun 2015 kota layak anak  baru enam sedangkan 2017 di, kita meningkat menjadi 15 Kabupaten/Kota layak anak yang ada di Jawa Barat,"pungkasnya. (MAT)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus