Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Pilkada Jabar, KPU Bidik Perguruan Tinggi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24288.jpg

    BANDUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat merangkul empat perguruan tinggi di Kota Bandung untuk membantu persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Jabar.

    Komisioner KPU Jabar, Aang Ferdiman mengatakan keempat perguruan tinggi yang digaet KPU Jabar itu, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), dan Universitas Pasundan (Unpas).

    Kerja sama dengan Unpad akan lebih ditekankan kepada penyediaan data Pilkada Serentak secara keseluruhan di Jabar. Dia mencontohkan menyiapkan data yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.

    "Jangan sampai kita siapkan 12 data ternyata yang dibutuhkan masyarakat hanya tiga informasi. Makanya kita survei dan siapkan data itu oleh Unpad," katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (1/8/2017).

    Aang memaparkan, setelah datanya terkumpul oleh ITB, maka disiapkanlah aplikasi penunjangnya yang dapat diakses luas oleh masyarakat. KPU ingin memastikan apa yang dilakukan tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.

    "Untuk mendefinisikan apa yang paling utama dan prioritas diperlukan masyarakat itu kerja sama dengan Unpad. Setelah itu, dengan ITB disiapkan aplikasinya," ungkapnya.

    Sedangkan dengan Unpar kerja sama dijalin lebih kepada proses yang berhubungan dengan demokrasi dan hak-hak minoritas. Sementara dengan Unpas, KPU kerja sama dari sisi aspek hukumnya.

    "Jadi kita memang kerja sama dengan multi universitas di Bandung," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus