Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wisata Becak di Bandung Perlu Dikaji Ulang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24306.jpg

    BANDUNG-Wisata becak yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menuai kritikan dari berbagai pihak, termasuk Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

    Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan program wisata tersebut harus dikaji ulang. Pasalnya, harus dilakukan survei terlebih dahulu jumlah wisatawan yang ada di lokasi becak tersebut. 

    "Jadi itu harus dikaji dulu. Satu tempat jumlah wisatawannya berapa?. Jangan sampai over suplai, kasian kan nanti nganggur juga abang becaknya," katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (2/8/2017).

    Dia mencontohkan untuk wisata becak di kawasan Alun-Alun Bandung atau jalan Soekarno Hatta yang rerata banyak dikunjungi wisatawan mancanegara maupun domestik. Pemerintah harus menghitung kapasitas becak tersebut untuk mengangkut wisatawan.

    "Satu tempat aja dulu disurvei yang menjadi destinasi wisatawan misalnya jalan Soekarno Hatta dan Alun-Alun yang paling banyak wisatawan. Rerata banyak wisatawan yang berkunjung ke sana misalnya satu becak untuk satu atau dua wisatawan itu harus dihitung untuk sekian menit muter-muter tempat wisata," paparnya.

    Selain itu, Kenny menilai dalam mempromosikan wisata becak ini perlu kerja sama dengan semua pihak termasuk melibatkan swasta. Sebab, pekerjaan rumah (PR) pariwisata Kota Bandung tantangannya semakin besar. 

    "Saya optimis kalau kita kompak. Pasti bisa karena di Bandung itu sudah punya segalanya, kantun der na (tinggal dimulai saja-red)," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus