Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Bakal Genjot Wisata MISE

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24307.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung,  Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, pihaknya akan meningkatkan wisata Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) dan rencananya dalam perubahan anggaran akan membentuk Bandung MICE Forum.

    Hal ini dilakukan mengingat kunjungan wisatan mancanegara maupun domestik pada weekday atau pertengahan minggu di Kota Bandung masih belum optimal sedangkan Jumlah hotel bintang maupun non bintang di Bandung hampir 300 unit.

    "Kita akan pertemukan seller dan buyer. Ke depannya akan menjadi agenda rutin dan saya mohon dukungan juga dari pihak hotel," katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (2/8/2017).

    Kenny menilai, kunjungan wisatawan dihitung berdasarkan asumsi bukan seperti matematika. Salah satunya kejadian ancaman terorisme seperti ledakan bom bisa mempengaruhi tingkat kunjungan wisata di Kota Bandung.

    "Kalau kita ngitungnya tidak bisa begitu, misalkan satu tambah satu ada plus kejadian bomnya, bisa-bisa berkurang kunjungan wisatawannya," paparnya. 

    Lebih jauh Kenny menambahkan, aksi terorisme tidak saja berpengaruh dengan pariwisata saja bahkan sektor investasi pun bisa terkena imbasnya. 

    "Baik wisatawan maupun investor ketika datang ke suatu kota pasti mereka butuh kenyamanan dan kepastian," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus