Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pertumbuhan Industri Jabar Masih Stagnan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24322.jpg

    BANDUNG–Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar menyebutkan Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang pada triwulan II tahun 2017 turun sebesar 0,81 persen (q-to-q) dari triwulan I tahun 2017.

    Pertumbuhan produksi di triwulan ini lebih rendah jika dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 0,80 persen. Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang dari tahun ke tahun triwulan II tahun 2017 (y-to-y) naik sebesar 0,73 persen.

    Jenis industri yang mengalami kenaikan tertinggi pada triwulan II tahun 2017 adalah Industri Peralatan Listrik tumbuh sebesar 3,02 persen. Sedangkan jenis industri yang mengalami pertumbuhan terendah adalah Industri Karet, Barang dari Karet dan plastik mengalami pertumbuhan melambat sebesar 2,55 persen.

    Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang Nasional triwulan II tahun 2017 tumbuh sebesar 2,57 persen (q-to-q) dari triwulan I tahun 2017. Pertumbuhan produksi secara nasional pada triwulan ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 0,99 persen. Pertumbuhan Produksi Industri Mikro dan Kecil triwulan II tahun 2017 naik sebesar 3,73 persen (q-to-q) dari triwulan I tahun 2017.

    Pertumbuhan produksi di triwulan ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 0,97 persen. Pertumbuhan Produksi Industri Mikro dan Kecil dari tahun ke tahun triwulan II (y-on-y) tumbuh melambat sebesar 3,38 persen.

    Jenis Industri Mikro dan Kecil yang mengalami kenaikan tertinggi pada triwulan II tahun 2017 adalah Industri Farmasi, Produk Obat Kimia dan Obat Tradisional naik sebesar 19,73 persen. Sedangkan jenis Industri Mikro dan Kecil yang mengalami penurunan terbesar adalah Industri Kayu, Barang dari Kayu, dan Gabus (Tidak Termasuk Furnitur) dan Barang Anyaman dari Bambu, Rotan dan Sejenisnya turun sebesar 11,11 persen.

    Pertumbuhan Produksi Industri Mikro Kecil secara Nasional triwulan II tahun 2017 naik sebesar 1,64 persen (q-to-q) dari triwulan I tahun 2017.

    “Pertumbuhan produksi secara nasional pada triwulan ini lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 2,44 persen,” ujar Dody Herlando, Kepala BPS Jabar, Kamis (3/8).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus