Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mesra Hadir di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24333.jpg

    BANDUNG-Berbagai inovasi terus dikembangkan Kota Bandung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam masalah kemudahan mendapatkan permodalan untuk berbagai usaha.

    Produk inovasi baru yang akan diluncurkan di Kota Bandung dalam waktu dekat, yaitu Kredit Masjid Sejahtera (Mesra) berupa kredit yang disalurkan melalui Dewan Keluarga Masjid (DKM) ditujukkan untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, dengan program ini warga Bandung yang kurang mampu, dan membutuhkan bantuan keuangan untuk usaha bisa langsung mendatangi DKM terdekat dimana mereka berada.

    "DKM masjid bekerjasama dengan BPR Kota Bandung untuk melakukan mekanisme penyaluran keuangannya dalam bentuk koperasi di Masjid," ucap Walikota, di Hotel Savoy Homan, Kamis (03/08/).

    Menurut Walikota, ada sekitar 4.000 masjid di Kota Bandung yang akan menjadi penyalur kredit dalam program Mesra yang syaratnya tidak ada bunga serta tidak memakai agunan untuk mendapatkannya.

    "Program kredit Mesra ini berbasis sosial, artinya warga harus melakukan peminjaman dana secara berkelompok," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus