Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menkomimfo Dorong Generasi Muda Cintai Perangko

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24334.jpg

    BANDUNG-Kementerian Informasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendorong generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai perangko. Pasalnya dalam sebuah perangko terkandung beberapa makna seperti pendidikan, sejarah, diplomasi dan investasi.

    Menkominfo, Rudiantara mengatakan, dengan digelarnya pameran filateli internasional ini membuka jalan diplomasi hubungan antar negara. Terbukti puluhan negara mengikuti kegiatan yang digelar di Bandung ini.

    "Adanya pameran perangko ini bisa menjadi jalan lain menjalin hubungan diplomasi dengan negara lain. Kita lihat pesertanya sekarang berasal dari berbagai negara,"katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (3/8/2017)

    Menurutnya, daripada membicarakan aksi radikalisme lebih baik membahas perdamaian dunia melalui filateli.

    "Jadi daripada kita membicarakan radikalisme lebih baik membahas ketertarikan di bagian belahan dunia manapun untuk tertarik dalam upaya perdamaian,"ungkapnya

    Rudiantara mengungkapka, kegiatan ini juga sekaligus bentuk dukungan bagi generasi muda agar mereka tidak melupakan perangko ditengah era digitalisasi ini.

    "Kegiatan ini sebagai dukungan bagi generasi muda agar tidak melupakan perangko,"katanya kepada wartawan di Bandung, ujarnya

    Rudiantara menilai sebuah perangko pun mengandung nilai sejarah perjalanan suatu negara.

    "Saya pernah melihat sebuah perangko tentang penerbangan dari Garuda Indonesia pada zaman KNIL,"ungkapnya

    Secara diplomasi perangko bisa menjalin persahabatan antar negara. Sedangkan untuk nilai investasinya, menurut Rudiantara semakin kuno jenis perangko tersebut maka semakin tinggi harganya. Namun, sayangnya yang menekuni bidang filateli ini rerata sudah berumur 50 tahun ke atas. Padahal dari sisi investasi sangat menjanjikan.

    "Return perangko ini mencapai 5-10 persen dalam US Dollar. Itu lebih bagus dibanding kalau kita simpan deposito di bank,"ungkapnya.

    Menkominfo menjelaskan pemilihan kota pagelaran filateli internasional di Bandung ini karena kota kembang tersebut umumnya dihuni oleh generasi muda yang kreatif.

    "Kita dorong generasi muda agar mengapresiasi masalah perangko ini,"pungkasnya. (MAT

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus