Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty : Pemprov Jabar Dukung Hari Antariksa Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24364.jpg

    BANDUNG-Tanggal 6 Agustus 2017 diperingati sebagai Hari Antariksa Nasional sesuai dengan ditetapkan Undang-undang No.21 tahun 2013 tentang Keantariksaan.

    Bunda Literasi Jawa Barat Netty Prasetyani Heryawan mengatakan, langkah tersebut sangat tepat dilakukan pemerintah yang mengembangkan penelitian keantariksaan dan penginderaan jauh serta pelontaran satelit untuk kepentingan pengetahuan masyarakat.

    Selain itu, masyarakat harus mengetahui posisi geografis Indonesia yang menjadi lintasan rasi bintang dibandingkan dengan negara-negara lain. 

    "Ke depan bagaimana kita menyadarkan masyarakat akan pentingnya titik strategis posisi Indonesia dari lintasan negara-negara di dunia,"ungkapnya.

    Netty menuturkan, momentum Hari Antariksa ini juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kebersamaan antara orang tua dengan anaknya dengan menanamkan keyakinan nilai religi kepada anak sehingga memiliki karakter yang tangguh.

    "Anak-anak kita akan selalu ingat bahwa di atas langit masih ada langit,"ujarnya. 

    Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ini mengajak,  masyarakat untuk meminimalisir polusi cahaya sehingga tidak merusak pemandangan langit.

    "Kita himbau masyatakat untuk mulai keberpihakan terhadap energi melalui meminimalisasir polusi cahaya yang dapat mengotori langit,"katanya

    "Mudah-mudahan malam hari ini kita bisa melihat The Milky Way atau galaxy Bima Sakti. Kita akan melihat begitu banyak rasi bintang termasuk planet Jupiter dan Saturnus,"tambahnya. 

    Netty menambahkan, dengan adanya hari antariksa ini pengetahuan tentang rasi bintang bukan hanya dipahami oleh mahasiswa yang mempelajari ilmu keantariksaan maupun anak kecil melalui lagu berjudul Bintang Kecil saja.

    "Mudah-mudahan setiap tanggal 6 Agustus yang diperingati sebagai Hari Antariksa. Kita pertebal keyakinan dan menyamakan kita di dunia dan akhirat menjadi khalifah  yang mampu menerjemahkan perintah Alloh SWT seperti yang dikehendaki-Nya untuk mengelola alam semesta ini  sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,"

    Dia berharap di Jawa Barat akan ditemukan lagi beberapa titik pemantauan Dark Sky Park sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat Jabar secara luas. 

    "Mari sama-sama kita gebyarkan Dark Sky night ini,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus