Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lapan Himbau Masyarakat Kurangi Polusi Cahaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24365.jpg

    BANDUNG-Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menghimbau agar mayarakat mengurangi polusi cahaya.

    Kepala Pusat Saint Antariksa Lapan Clara Yatini mengatakan, polusi cahaya bisa mengurangi kualitas pandangan kita jika ingin melihat langit dengan baik termasuk meneliti galaxy Bima Sakti.

    "Kalau banyak lampu, maka kita tidak bisa melihat bintang dengan jelas,"katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (6/8/2017) malam, saat acara Hari Antariksa Nasional yang bertempat di Halaman depan Gedung Sate Bandung.

    Adanya kampanye Malam Langit Gelap ini diharapkan bisa mengurangi polusi cahaya minimal dilakukan selama satu jam pada Hari Peringatan Antariksa Nasional.

    Carla menilai, polusi cahaya yang terjadi saat ini tidak begitu membahayakan hanya sebatas mengurangi kualitas pandangan kita ke langit.

    "Mudah-mudahan bisa mengurangi polusi cahaya minimal satu jam  dilakukan hari ini saja,"ujarnya. 

    Namun, bagi para peneliti astronomi, polusi cahaya ini sangat mengganggu untuk penelitian karena memerlukan kondisi langit yang bersih termasuk terhindar dari polusi cahaya. 

    "Apalagi para peneliti astronomi ini melakukan penelitian bintang-bintang yang jauh. Mereka membutuhkan kondisi langit yang bebas dari polusi cahaya,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus