Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Jajaki Kerja Sama dengan Mexico City dan Cuenca

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24376.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menjajaki kerja sama dengan Kota Mexico untuk sharing pengalaman mengenai pelaksanaan program road safety .

    Kepala Sub Bagian Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Daerah Kota Bandung, Bariati Ratna Aju mengatakan, keberangkatan rombongan yang dipimpin langsung Walikota Bandung, untuk menggali pengalaman tentang bagaimana merencanakan, mengimplementasikan dan mengoperasionalkan sistem BRT (Bus Rapid Transit) di Mexico City.

    "Di kota Cuenca, Ekuador kita ada kegiatan pertukaran budaya hingga ekonomi perdagangan dengan membuat Little Bandung," kata Bariati saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/08/).

    Menurut Bariati, Mexico City termasuk kota yang berhasil dalam menerapkan sistem BRT dimana selama periode 2005-2010, mereka berhasil mengurangi waktu perjalanan rata-rata 40% per perjalanan, mengurangi polusi udara dan emisi mengurangi lebih dari 142.000 ton CO2 per tahun, menekan angka kecelakaan lalu lintas sebesar 40% dan menekan angka korban jiwa sebesar 38%.

    “Kota Bandung ingin mengenal lebih jauh bagaimana sistem road safety yang berlaku di Mexico City melalui penerapan sistem BRT," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus