Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Jabar resmikan BI Corner di Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24388.jpg

    BANDUNG-Bank Indonesia meresmikan BI Corner di Perpustakaan,  Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kabuoaten Garut.

    "Ini menjadi BI Corner yang pertama yang kami resmikan di luar kota Bandung," ujar Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto, Selasa (8/8).

    Peresmian dilakukan oleh Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat dan juga Bupati Garut Rudy Gunawan. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Garut Lisnawati, dinas terkait, Perwakilan Pondok Pesantren Daarut Tauhid,  Pustakawan Kabupaten Garut,  serta masyarakat di sekitar.

    Dalam peresmian ini BI menyerahkan sebanyak 250 buku berbagai literatur baik terbitan dalam dan luar negeri disertai rak buku dan seperangkat komputer yang  digunakan untuk mengakses informasi buku yang tersedia.

    Disampaikan pula, bahwa BI Corner merupakan program BI yang menyentuh langsung ke berbagai segmen masyarakat, dan semenjak tahun 2016 BI Jabar telah mendirikan  BI Corner antara lain di UPI Bandung,  Lapas Sukamiskin, UIN Bandung, Kapusarda Kota Bandung, Pondok Pesantren Al-Falah Kab.Bandung dan selanjutnya setelah peresmian di perpustakaan Kab.Garut akan didirikan  di Perpustakaan Perguruan Tinggi di Bandung.  

    Pendirian BI Corner sendiri bertujuan untuk mendekatkan sumber informasi kepada masyarakat. Selain itu pendirian BI Corner  juga dapat dijadikan sebagai wadah bagi komunitas dalam melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan disekitar lokasi BI Corner. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus