Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disnaker Terus Gelar Pelatihan Kerja Bagi Disabilitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24402.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat, Ferry Sofwan mengungkapkan, di Jawa Barat, angka penyandang disabilitas yang masuk kategori angkatan (usia) kerja sekitar 2 juta jiwa, dimana 7% diantaranya masih belum bekerja. Untuk menanggulangi masalah tersebut pihaknya terus melakukan pelatihan-pelatihan keterampilan kerja kepada penyandang disabilitas.

    "Jumlah peserta pelatihan dari tahun ke tahun fluktuatuif. Kami biasanya memberikan pelatihan sampai 10 angkatan, per angkatannya bisa sampai 20 orang. Fokus pelatihan kepada penyandang disabilitas itu menjahit, tata boga dan pengolahan produk kerajinan," katanya, usai acara gebyar penyerahan alat bantu gerak dan kegiatan usaha pada penyandang disabilitas oleh BPJS Ketenagakerjaan di Bandung, Selasa (8/8) 

    Menurut Ferry, jenis keterampilan yang dilatihkan itu sesuai dengan kemampuan fisik dan minat para peserta sendiri. "Jadi kami tidak mengarahkan, silahkan saja para peserta sendiri yang memilih. Tidak itu saja, tetapi setelah usai pelatihan kami juga memfasilitasi bursa kerja bagi yang ingin bekerja di perusahaan, atau kita bantu ke arah wirausaha" katanya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus