Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Siswa Ikuti Peringatan Hari Pramuka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24468.jpg

    BANDUNG-Ratusan siswa dari sejumlah sekolah di Kota Bandung mengikuti pawai dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-56 hari ini, Senin (14/08). Pramuka sendiri nama yang disingkat dari Praja Muda Karana dan memiliki arti Rakyat Muda yang Suka Berkarya.

    Berbagai atribut serta kesenian mereka tampilkan di sepanjang jalan menuju lokasi peringatan, seperti kesenian barongsai, tumpengan hingga karya seni yang mereka hasilkan serta penggunakan pakaian adat oleh sejumlah peserta.

    Gerakan Pramuka adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia dengan lambang Gerakan Pramuka berupa Tunas Kelapa.

    Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka yang meliputi; Pramuka Siaga untuk usia 7-10 tahun, Pramuka Penegak usia 11-15 tahun, Pramuka Penegak usia 16-20 tahun dan Pramuka Pandega usia 21-25 tahun.

    Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus